Bagus Penerjemah Internasional

Tuesday, December 29, 2020

Prosedur terjemah resmi bahasa inggris - indonesia

Jakarta, July 29, 2021

 

Pada umumnya pengguna layanan terjemah dokumen di sebagian besar Indonesia selama ini tidak mempunyai pemahaman yang tepat mengenai istilah layanan terjemah dokumen ini sering dipromosikan oleh agensi penerjemah yang mengklaim memiliki sertifikasi penerjemah tersumpah. Maka, tidak mengherankan jika seseorang masih sering mengatakan bahwa hanya penerjemah tersumpah yang sudah mendapatkan akreditasi yang dapat menerjemahkan dokumennya. Mereka tidak tahu persis bahwa ujian kualifikasi penerjemah tersumpah yang diselenggarakan oleh H.P.I. (Himpunan Penerjemah Indonesia) hanya memberikan dokumen hukum yang harus diterjemahkan peserta ujian kualifikasi tersebut.

 

Maka sebab itu, jika kamu hendak menerjemahkan dokumen kepada salah satu agensi penerjemah, lihat pada dokumen tersebut apakah memiliki konskuensi hukum atau hanya dokumen biasa yang diterjemahkan untuk keperluan tambahan, baik arsip pribadi maupun arsip umum. Dokumen akan digunakan di dalam atau di luar negeri. Hal ini sangat berkaitan dengan legalitas sebuah terjemahan.

 

Dokumen yang harus diterjemahkan penyedia layanan terjemah dokumen adalah dokumen yang memiliki konskuensi hukum dan akan digunakan untuk kebutuhan yang legal. Dokumen tersumpah biasanya adalah akta perjanjian, laporan keuangan missal untuk keperluan audit, survei dan lain-lain, administrasi perusahaan untuk keperluan mendaftarkan merk di luar negeri atau administrasi Bank, ijazah, akte lahir, buku nikah dan semua jenis dokumen yang diterbitkan oleh lembaga resmi atau Negara.

 

Bagus Penerjemah adalah sebuah lembaga yang bergerak di bidang penerjemahan, baik lisan maupun tulis dan konsultan untuk kebutuhan pengembangan perusahaan anda di luar negeri. Pendaftaran merk, administrasi bank, export, dan lain lain. termasuk juga untuk keperluan pribadi seperti melanjutkan studi ke luar negeri atau lainnya.

semoga bisa membantu dengan baik

Mobile/ WhatsApp 081219663327 Website : baguspenerjemah.com 

 

No comments:

Post a Comment

Siap jadi pilihan anda, semoga terjalin kerjasama yang sehat dan solid


salam

Teguh